Tips Menentukan Bisnis MLM Terbaik

Sukses bisnis network marketing tahun 2020

Berencana bisnis MLM dalam waktu dekat tapi masih bingung dalam menentukan mana yang terbaik ? Memilih bisnis MLM sebenarnya sama saja seperti memilih bisnis pada umumnya. Namun, dengan banyaknya berita negatif tentang bisnis MLM, tentu ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. Resiko terjebak dalam sebuah penipuan. Resiko merusak hubungan jika bisnis gagal karena bisnis ini melibatkan jaringanmu yang biasanya terdiri dari orang-orang terdekat.

Maka dari itu, bayang-bayang keuntungan yang dijanjikan oleh perusahaan jangan sampai membuatmu terpengaruh. Bisa saja itu money game. Bisnis MLM yang aman tak akan memberikan bonus tanpa melihat performa penjualanmu. Jika kamu pemula dalam bisnis MLM ini, sebaiknya baca dahulu tips-tips berikut ini untuk menemukan bisnis MLM terbaik.

1. Produk Yang Berkualitas

Produk di perusahaan mlm menjadi pertimbangan awal dalam memilih bisnis MLM. Karena nantinya kamu akan menjual produk tersebut, pilihlah bisnis MLM yang menjual produk-produk berkualitas. Bila produk tersebut masuk dalam kategori makanan, kosmetika, obat-obatan, dan suplemen kesehatan, pastikan produk itu memperoleh izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kamu bisa mengaksesnya melalui http://cekbpom.pom.go.id. Cari berdasarkan nomor registrasi yang tercantum di kemasan. Ini akan memastikan keamanan dan kualitas produk yang dijual. Selain itu, pilihlah MLM yang selalu berinovasi dalam produk-produk yang diluncurkan. Terutama produk MLM yang memiliki unique selling point atau pembeda dari MLM lainnya yang menjual produk serupa.

Proses kerja Hetones Slm sangat sederhana. melakukan Detox, pembakaran lemak dan menutrisi tubuh sehingga bukan hanya Langsing, namun anda akan terlihat awet muda, kulit bersih dan tubuh lebih sehat.

2. Membaca dan Melihat Peluang Pasar

Trend menjadi suatu hal yang tak bisa dipungkiri akan mempengaruhi keberlangsungan bisnismu. Kalau tak mengikuti trend maka kamu akan tertinggal. Seperti itu pula ketika kamu menentukan bisnis MLM apa yang akan kamu lakukan. Misalnya saja, saat ini masyarakat urban menjadikan gaya hidup sehat sebagai prioritas. Ini menjadikan adanya peluang pasar dalam industri wellness. Dalam riset DS Research tahun 2019 berjudul “Penetrasi Gaya Hidup Aktif dan Sehat Kaum Urban” 70 persen responden menjawab suplemen kesehatan sebagai produk wellness yang paling banyak diketahui. Ini berarti ada peluang pasar di suplemen kesehatan. Terlebih lagi suplemen herbal.

3. Memastikan Terdaftar di APLI/APPLI

Di Indonesia, terdapat dua organisasi yang menangani MLM. Keduanya adalah Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (APPLI). Asosiasi tersebut lahir karena keresahan terhadap citra negatif MLM dan berupaya melindungi masyarakat dari money game berbasis MLM. MLM yang terdaftar dalam dua asosiasi ini dipastikan aman dari segala bentuk penipuan. Hanya MLM yang memiliki legalitas yang lengkap juga yang terdaftar dalam asosiasi tersebut.

4. Marketing Plan yang Masuk Akal dan Menguntungkan

Kompensasi dan bonus memang berperan penting dalam menentukan bisnis MLM. Semakin besar kompensasi dan bonus yang dijanjikan maka akan semakin menguntungkan buatmu. Kamu pun akan bekerja lebih keras demi meraih bonus yang dijanjikan. Namun jangan sampai kamu memilih MLM yang memberikan bonus luar biasa yang tak masuk akal. Seperti misalnya bonus traveling ke luar negeri secara cuma-cuma atau mobil mewah tapi tak memiliki marketing plan yang jelas. Besar kemungkinan itu adalah money game. Kenyataannya bonus yang masuk akal setimpal dengan seberapa keras usahamu. Kalau tidak dari hasil penjualanmu dan downline yang nanti kamu dapatkan, darimana perusahaan MLM itu bisa memberikan bonus.

5. Sistem Perusahaan yang Bagus dan Sehat

Bagaimana sistem perusahaan MLM itu menjadi poin yang sangat krusial sebab akan mempengaruhi keberlangsungan dan kesuksesanmu. Biasanya, perusahaan MLM dengan sistem yang bagus akan berlaku adil pada semua distributor atau member. Masalah keadilan ini kerap menjadi perdebatan karena anggapan yang akan sukses dengan bisnis MLM adalah siapa yang bergabung lebih dulu. Dalam sistem perusahaan yang bagus dan sehat akan berlaku adil bagi semua membernya. Siapa yang berkerja keras, dialah yang akan menuai hasilnya. 

6. Terdapat Pelatihan Berkala

Perusahaan MLM yang terpercaya tentunya sangat menginginkan para distributornya dapat membantu perusahaannya untuk lebih maju dan berkembang. Semakin distributornya berkembang, maka perusahaan juga akan meraih keuntungan dengan omzet yang meningkat. Oleh karena itu, perusahaan akan memberikan edukasi untuk para distributor melalui workshop, training maupun seminar secara berkala. Fasilitas seperti ini bisa menjadi pertimbanganmu dalam menentukan bisnis MLM. Kalau kamu seorang pemula, kamu akan terbantu dengan adanya pelatihan. Selain ilmu, kamu juga bisa mendapat rekan.

7. Terpercaya di Kancah Nasional/Internasional

Selain memenuhi kriteria di atas, bila MLM itu telah memiliki nama di kancah nasional atau bahkan internasional, kamu tak perlu ragu untuk bergabung. Kalau bisnis MLM yang kamu inginkan masih tergolong baru dan belum sepopuler itu, kamu bisa melihat dari ulasan positif para konsumennya. Konsumennya pun sebagian besar terbantu dengan kehadiran produk dari MLM tersebut.

Sebenarnya, bisnis MLM ini sama seperti kamu menjadi sales dari sebuah produk namun tak digaji seperti seorang karyawan. Untuk dapat menjual produk tersebut, kamu harus mengetahui kualitas, keamanan, dan kredibilitas perusahaan yang memproduksinya. Sedangkan bonus yang akan kamu dapat sesuai dengan hasil kerja kerasmu. Jadi, bagaimana? Apakah sudah bisa menentukan bisnis MLM terbaik? Ingat, usaha tidak akan menghianati hasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Tim Support Hetones

Siap Bergabung Jadi Keluarga Hetones ?

Open chat
Butuh Bantuan ?
Hi Hetonesian, Ada Yang Bisa Kami Bantu ?